Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/482
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/482
Rate this item
(0 votes)

Kick-Off Meeting Technopark Tahun 2016: Hasilkan Rencana Konkrit Pembangunan Pelalawan

Daerah inovatif adalah daerah yang pemerintah dan masyarakatnya memiliki kemampuan dan prestasi kreativitas-keinovasian yang tinggi atau meningkat sangat pesat. Demikian disampaikan Deputi Kepala BPPT Bidang PKT, Tatang A. Taufik dalam paparannya “Inovasi menuju Emas” ketika memberi kata sambutan dalam acara Rapat Paripurna Penguatan Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Pelalawan Tahun 2016.

Acara yang diadakan pada Kamis, 2 Juni 2016 di Kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan, Riau, merupakan rangkaian acara yang terdiri dari kick-off meeting Technopark Tahun 2016, evaluasi roadmap penguatan SIDa tahun 2013-2016 dan penyusunan program roadmap SIDa tahun 2017-2021. Acara tersebut dihadiri oleh Deputi BPPT Bidang PKT, Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan dan Kepala Bappeda dan perwakilan dari Subdit Pengembangan Wilayah Pusat Pertumbuhan Industri Kementerian Perindustrian. 

Industri memiliki peran penting dalam technopark. Industri memerlukan think tank, yaitu suatu lembaga untuk berinovasi. Diharapkan adanya pengembangan yang tersebar di seluruh daerah wilayah Indonesia, terutama di luar Jawa, dapat mengundang investasi yang tersebar ke wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa, tidak hanya di daerah Jawa. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penyediaan Infrastruktur plIndustri  Subdit Pengembangan Wilayah Pusat Pertumbuhan Industri Kementerian Perindustrian dalam paparannya.

Diharapkan hasil dari rapat paripurna ini akan menjadi acuan pelaksanaan berbagai program penguatan sistem inovasi di Pelalawan ke depan dan akan menghasilkan rencana kerja yang konkrit bagi pembangunan di Pelalawan, khususnya di tahun 2016 ini. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan Harris dalam kata sambutannya yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis.

Rapat Paripurna tersebut dimulai dengan penyerahan dokumen-dokumen dari BPPT kepada Bappeda Kabupaten Pelalawan, yaitu  Dokumen Masterplan Kawasan Techno Park Kabupaten Pelalawan, Dokumen Peraturan Zonasi (Investment Guidelines) Kawasan Techno Park Kabupaten Pelalawan, animasi Kawasan Teknopolitan Kabupaten Pelalawan, beserta laporan-laporan terkait dengan Teknopolitan Pelalawan.(hk)

Last modified on

Image Gallery

{gallery}482{/gallery}
391880
Hari iniHari ini119
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini213
Bulan iniBulan ini2553
Seluruh hariSeluruh hari391880
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00