Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/481
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/481
Rate this item
(0 votes)

Sharing Knowledge Bagi Para Personel, PSTAT Datangkan Profesor ITB

Puspiptek, Gerbang Indah Nusantara – Ruang Rapat Utama Kepala BPPT tampak padat dipenuhi oleh personil PSTAT yang tengah mengikuti sharing knowledge terkait strategi teknologi pada hari Selasa (16/02/2016). Kegiatan yang diadakan oleh PSTAT tersebut dimaksudkan guna meningkatkan kapasitas personel PSTAT dalam mengemban tugas “baru”, yaitu melakukan penerapan dan pengembangan strategi teknologi. 

Deputi Kepala BPPT Bidang PKT, Tatang A. Taufik, yang juga hadir membuka acara memaparkan keterkaitan antara strategi teknologi dengan valuasi teknologi. Dalam paparannya, Tatang menegaskan bahwa hingga saat ini BPPT masih belum memiliki unit yang mampu mengukur nilai dari suatu teknologi. Oleh karena itu, PSTAT diharapkan dapat mengembangkan tatacara, metode ataupun prosedur untuk mengukur nilai dari teknologi yang dihasilkan oleh BPPT.     

Dalam acara sharing knowledege ini, PSTAT menghadirkan Jann Hidajat Tjakraatmadja, seorang profesor yang menjabat sebagai direktur di Centre of Knowledge for Business Competitiveness, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB serta sebagai Presiden pada Knowledge Management Society Indonesia. Dalam paparannya, Jann menyampaikan pentingnya strategi teknologi dalam membangun daya saing. Jann menganalogikan pemaparannya terebut dengan kemampuan produsen piranti elektronik asal Korea “Samsung” dalam melakukan take over segmen pasar teknologi piranti elektronik dunia yang sebelumnya didominasi perusahaan-perusahaan asal Jepang seperti “Toshiba”, “Sony”, dan sebagainya. Jann juga menyatakan guna menghasilkan suatu rekomendasi kebijakan strategi teknologi, perlu didahului analisis yang matang melalui proses technology intelligence dan memahami status, kapabilitas serta konten suatu teknologi.

Direktur PSTAT sekaligus penggagas kegiatan, Arwanto, berharap kegiatan sharing knowledge ini dapat menjadi proses difusi tacit knowledge sehingga pengetahuan terkait strategi teknologi tidak hanya dimiliki oleh segelintir personel PSTAT, namun juga dapat disosialisasikan secara merata di lingkungan pusat tersebut. (aap/hk)

Last modified on

Image Gallery

{gallery}481{/gallery}
391880
Hari iniHari ini119
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini213
Bulan iniBulan ini2553
Seluruh hariSeluruh hari391880
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00