Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/472
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/472
Rate this item
(0 votes)

Sambutan Antusias Terhadap Acara Pencanangan & Monev Technopark Bantaeng

Gerbang Indah Nusantara - Bantaeng. Balai Kartini Kabupaten Bantaeng menjadi saksi kemeriahan acara pencanangan dan pelaksanaan monev Technopark Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan  pada hari Jumat (18/09/2015). Kedatangan rombongan Wakil Bupati Bantaeng, H.M. Yasin dan Kepala BPPT, Unggul Priyanto sontak disambut oleh tarian adat khas daerah yang akrab dengan julukan "Butta Toa" tersebut. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" rangkaian acara dilanjutkan dengan Laporan Deputi Kepala BPPT Bidang PKT serta sambutan dari Wakil Bupati Bantaeng dan Kepala BPPT. Dalam sambutannya, H.M. Yasin menyatakan bahwa program Technopark Benih Bantaeng ini sangat membantu pencapaian visi Kabupaten Bantaeng untuk bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di bagian selatan provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2018 dengan tiga pilar pengembangan sebagai Pusat Benih, Kota Jasa, dan Pusat Pengembangan Industri. Adapun dalam sambutannya, Unggul Priyanto berharap peran BPPT dalam pengembangan technopark benih bisa turut meningkatkan daya saing Kabupaten Bantaeng serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selepas sambutan Kepala BPPT yang juga menandai dibukanya rangkaian acara, agenda dilanjutkan dengan pelantikan tim Pusat Inovasi Technopark Kabupaten Bantaeng yang diketuai oleh Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bantaeng. Selanjutnya, dilakukan penyerahan simbolis bibit talas hasil perbanyakan ex-vitro dan bibit ikan nila monosex jantan kepada kelompok tani terpilih. Acara pun dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Balai benih Ikan (BBI) Rappoa dan sentra pembibitan talas di Eremerasa.   

Selepas rehat, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan pengembangan Technopark Kabupaten Bantaeng. Acara diawali dengan paparan progres kegiatan yang dilakukan oleh Direktur Pusat Audit Teknologi sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan, Arwanto. Acara pun dilanjutkan  dengan sesi diskusi antara tim pelaksana pengembangan Technopark Kabupaten bantaeng dengan tim evaluatoryang terdiri dari Deputi Kepala BPPT Bidang PKT, Biro Perencanaan BPPT, Biro Keuangan BPPT, Bappenas, dan Pemda Bantaeng. Adapun jalannya diskusi yang dimoderatori oleh Inspektur BPPT, Wawas Swathatafrijiah , banyak membahas terkait persoalan penyerapan anggaran, capaian kegiatan, kesiapan SDM terkait pembangunan Technopark, serta peran Pusat Inovasi.

 

Image Gallery

{gallery}472{/gallery}
391880
Hari iniHari ini119
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini213
Bulan iniBulan ini2553
Seluruh hariSeluruh hari391880
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00