Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Rate this item
(0 votes)

Kabar dari "Butta Toa" : Sinkronisasi Program Tahun 2016 Kegiatan Technopark Bantaeng

Gerbang Indah Nusantara - Bantaeng. Sejak hari kamis (17/8/2015) pagi, Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng sudah tampak dipenuhi oleh riuh ramai jajaran SKPD di lingkungan Kabupaten Bantaeng serta tim BPPT yang hendak mengikuti acara "Sinkronisasi Program Tahun 2016 Kegiatan Pengembangan Technopark Bantaeng" yang terselenggara berkat kerjasama antara BPPT dengan Pemda Bantaeng. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Pengembangan Technopark Bantaeng pada semester I yang berlangsung pada tanggal 17 - 18 September 2015 di Kabupaten Bantaeng. Acara dibuka oleh sambutan Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng. Dalam sambutan, disampaikan bahwa pihak Pemda Bantaeng sangat menyambut baik dukungan BPPT dalam membantu mengembangkan sektor Perbenihan di Bantaeng melalui program Tecnopark Pertanian Bantaeng. Beliau juga menyampaikan kesiapan Pemda, masyarakat, serta elemen pengusaha untuk mendukung sektor perbenihan di Kabupaten Bantaeng.

Selepas sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan rencana kegiatan di tahun 2016 oleh Kepala Program Technopark Bantaeng, Susalit S. Wibowo,  serta para Group Leader dari setiap WBS yang terlibat dalam pengembangan Technopark Bantaeng. Dalam paparannya, Susalit menjelaskan bahwa Pengembangan Technopark pada tahun 2016 akan memeasuki fase kedua, yakni berupa pembangunan infrastruktur Technopark, detail engineering design (DED) tahap kedua, pembentukan unit pengujian dan sertifikasi benih, meningkatkan Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), serta peningkatan kemampuan SDM perbenihan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh Direktur Pusat Audit Teknologi, Arwanto.

Acara sinkronisasi ini juga dihadiri oleh Guru Besar FISIP Universitas Hasanuddin, Prof. Armin Arsyad. Dalam acara tersebut, Armin menuturkan pentingnya peranan perguruan tinggi dalam membantu pengembangan Technopark Bantaeng. Keberadaan Universitas Hasanuddin sebagai entitas akademisi diproyeksikan mempu menjadi penyedia SDM yang dibutuhkan bagi pengembangan Technopark benih Bantaeng. Diharapkan acara Sinkronisasi Program ini dapat menyatukan visi tim BPPT, Pemda Bantaeng, serta entitas-entitas lain yang terlibat dalam pengembangan Technopark benih Bantaeng.

 
Last modified on
391881
Hari iniHari ini120
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini214
Bulan iniBulan ini2554
Seluruh hariSeluruh hari391881
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00