Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/470
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/470
Rate this item
(0 votes)

Seminar “Pemanfaatan Pengetahuan dan Tools Kebijakan Inovasi”

Direktur PPKDT, Iwan Sudrajat dalam sambutannya membuka Seminar “Pemanfaatan Pengetahuan dan Tools Kebijakan Inovasi” Direktur PPKDT, Iwan Sudrajat dalam sambutannya membuka Seminar “Pemanfaatan Pengetahuan dan Tools Kebijakan Inovasi”

Jakarta – Pada tanggal 22 September 2015, Bidang Manajemen Difusi Teknologi dari Pusat Pengkajian Kebijakan Difusi Teknologi, BPPT mengadakan Seminar dengan judul “Pemanfaatan Pengetahuan dan Tools Kebijakan Inovasi untuk penerapan Manajemen Pengetahuan di Instansi Pemerintah dan UMKM”. Seminar ini dilaksanakan di Gedung BPPT 2, jalan M.H.Thamrin jakarta. Acara seminar ini dibuka oleh Direktur PPKDT, Iwan Sudrajat, dimana dalam kesempatan ini dikatakan bahwa PPKDT telah mengadakan pengukuran implementasi manajemen pengetahuan dan sekarang yang utama adalah bagaimana menindaklanjuti hasil pengukuran tersebut. Diharapkan dari dua narasumber seminar ini didapat masukan-masukan untuk menindaklanjut hasil pengukuran tersebut. Seminar ini di Moderatori oleh Puguh Suharso.


Untuk narasumber pertama pada seminar ini adalah Alvin Soleh dari KMPlus tentang Penerapan Manajemen Pengetahuan di industri kecil dan menengah. Tip-tip dari Alvin Soleh untuk UMKM diantaranya tip 1. Merubah cara berpikir (Pengetahuan adalah Aset Utama, Pengelola asset adalah Kolaborasi Team, Teknologi utama Adalah teknologi kolaborasi, Produk utama adalah intelektual properti, service, Sumber daya utama adalah Ide, kreativitas dan inovasi.) Tip 2.Membangun cara berpikir Entrepreneur yang cerdas (punya tujuan dan rencana kerja yang jelas, Semangat dalam beraktivitas, Ciptakan Nilai tambah, Bangun jaringan). Tip 3.Ciptakan Nilai tambah melalui inovasi yang berkelanjutan.(Ciptakan manfaat baru dari produk yang sudah ada, Manfaatkan jaringan Kolaborasi, Lakukan dengan proses yang benar).

Narasumber kedua adalah Moh.Haitan Rachman dari KMSI. Dalam paparannya menerangkan tentang tahapan implementasi manajemen pengetahuan, penerapan manajemen pengetahuan di instansi pemerintah seperti di direktorat TRP BAPPENAS.(YID)

Last modified on

Image Gallery

{gallery}470{/gallery}
391880
Hari iniHari ini119
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini213
Bulan iniBulan ini2553
Seluruh hariSeluruh hari391880
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00