Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Rate this item
(0 votes)

Kunjungan Tim PPKDT ke Kabupaten Grobogan Dalam Rangka Monev Kegiatan Techno Park

Serpong – Pada tanggal 1 - 4 September 2015, Tim Kegiatan Techno Park Grobogan dari Pusat Pengkajian Kebijakan Difusi Teknologi, (PPKDT) BPPT mengadakan kunjungan ke Grobogan untuk mengikuti acara monev dan sinkronisasi kegiatan Techno park di kabupaten Grobogan. Acara monev dilaksanakan di kantor Bappeda untuk hari pertama dan hari kedua di kantor wakil Bupati Grobogan.

keterangan : Wakil Bupati Grobogan saat memberi sambautan

Tim PPKDT terdiri dari Iwan Sudrajat (Direktur), Saparudin (Kepala Bidang), Kasman (Group Leader), Yanuar Iman D (Leader). Pada acara ini dihadiri di antaranya oleh Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT), Tatang Akhmad Taufik, Deputi Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB), Listyani Wijayanti, para Kepala Unit Kerja di Deputi Bidang PKT, perwakilan Biro Perencanaan, perwakilan Inspektorat,  perwakilan semua WBS (Work Breakdown Structure), dan troika dari kegiatan techno park Grobogan, perwakilan Bapenas, kepala Bappeda Kabupaten Grobogan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Grobogan, Wakil Bupati Grobogan dan  SKPD-SKPD terkait dari Kabupaten Grobogan.

keterangan : suasana di ruang rapat kantor Bappeda Kab. Grobogan

Pada saat diskusi, pihak Kabupaten Grobogan menjelaskan bahwa pada awalnya tidak paham tentang apa itu tehno park tapi setelah dijelaskan kegiatan dari masing-masing WBS (Work Breakdown Structure), sekarang mulai mengerti apa yang dilakukan kegiatan techno park ini. Techno park Grobogan adalah Techno park pangan berbahan baku jagung dan kedelai. Pada kesempatan ini juga dibahas tentang penyerapan dana kegiatan yang masih rendah. Untuk Master plan pengembangan tehnco park diharapkan semua aspek yang dibutuhkan dapat dimasukkan dalam master plan tersebut tanpa harus banyak merubah bangunan yang telah ada di rumah jagung dan rumah kedelai. Terkait dengan kelembagaan pengelola techno park, diharapkan dalam satu minggu ke depan diharapkan sudah terbit SK Bupati mengenao pengelola dari techno park ini. (yan)

 

 

Last modified on
391881
Hari iniHari ini120
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini214
Bulan iniBulan ini2554
Seluruh hariSeluruh hari391881
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00