Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Rate this item
(1 Vote)

Monev Techno Park Pelalawan 2015

Pangkalan Kerinci - Pelalawan, BPPT dan Pemkab. Pelalawan melakukan monev terhadap pelaksanaan program QuickWin Techno Park Pelalawan, guna mereview perjalanan perkembangan pengembangan Techno Park Pelalawan. Sehingga dapat mempercepat peningkatan dan perbaikan di sisa paruh ke-dua tahun 2015.

Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis mewakili Bupati Pelalawan HM. Harris membuka pelaksanaan kegiatan monev program Techno Park Pelalawan bertempat di ruang rapat Pembaharuan Kantor Bappeda Pelalawan, Rabu tanggal 1 Juli 2015. Hadir pada monev tersebut Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan, Deputi PKT BPPT Tatang A Taufik, Kepala Inspektorat BPPT Wawas Swathatafrijiah, Tim BPPT, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab. Pelalawan, Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan Hasril Hasan Siregar dan perwakilan dari Bappenas.

Dikatakan Mukhlis, Program ini berguna untuk memperkuat memperkuat daya saing nasional melalui pertumbuhan ekonomi tinggi yang inklusif dan berkelanjutan serta mencapai kemandirian ekonomi dan peningkatan daya saing daerah dan masyarakat dalam menghadapi persaingan global.

Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif menjelaskan, “Yang menjadi fokus monev adalah kegiatan-kegiatan sampai akhir 2015 dan perencanaan kegiatan untuk tahun 2016. Pada tahun 2016 selain pembangunan fisik (infrastruktur) disiapkan juga calon teknopreneur (pengusaha Berbasis Teknologi) sebagai salah satu juan dari Tecno Park”.

Deputi PKT – BPPT Tatang Taufik menjelaskan, “untuk bisa berkembang menjadi bisnis inovatif dibutuhkan pengembangan rantai nilai industri yang kuat, melalui pendekatan klaster industri, diharapkan semua elemen dari pengembangan industri dapat diperkuat sehingga dapat menghasilkan dampak ekonomi yang signifikan terhadap perekonomian lokal.”  Karena hal tersebut menjadi ukuran dari kehadiran Techno Park, pungkas Tatang.

Last modified on
391882
Hari iniHari ini121
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini215
Bulan iniBulan ini2555
Seluruh hariSeluruh hari391882
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00