Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/321
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/321
Rate this item
(0 votes)

Pameran Produk BPPT Dalam Rangka Memperingati HUT BPPT ke-36

Setelah Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) menggelar pameran bertajuk Research, Innovation and Technology Exhibition (RITECH Expo) 2014 di Gedung II Kantor BPPT Jalan MH Thamrin Jakarta yang diselenggarakan dari tanggal 9-12 Agustus 2014 yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 19. Di tempat yang sama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar pameran produk teknologi hasil karya para penelitinya untuk memperingati hari jadi BPPT ke-36 dari tanggal 20-22 Agustus 2014.

Pameran dibuka oleh Deputi Kepala Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa (TIRBR) Dr. Ir. Erzi Agson Gani, M. Eng menggantikan Kepala BPPT yang berhalangan hadir dan dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Deputi Kepala Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr. Ir. Listyani Wijayanti. Dikatakannya bahwa pameran ini diharapkan bisa bermanfaat untuk memperkenalkan produk-produk BPPT dan lebih memotivasi semua unit yang ada di BPPT untuk lebih berkembang dalam mengaplikasikan IPTEK untuk daya saing bangsa dan kemandirian bangsa.

Pada pameran tersebut digelar berbagai produk hasil bioteknologi dan agroindustri seperti hasil olahan tanaman sorgum, produk pangan untuk kondisi darurat BiskuNeo, kosmetik herbal antipenuaan dini, produk-produk nanoherbal untuk kosmetik dan kesehatan, produk-produk tenant binaan BPPT, rekayasa teknologi untuk energi alternative seperti pembangkit listrik biofuel, fotovoltaik, pembangkit listrik tenaga panas bumi, teknologi TV digital, hingga prototype pesawat nirawak Wulung, Sriti, Alap-alap dan lainnya.

Pameran ditutup oleh Direktur Pusat Audit Teknologi Kedeputian Pengkajian Kebijakan Teknologi Dr. Ir Arwanto, M.Si. Dikatakannya bahwa diharapkan kedepannya generasi muda di BPPT dapat terus meningkatkan kemampuannya untuk terus berinovasi, Generasi muda di BPPT dapat menjadi motor penggerak inovasi untuk mencapai kemandirian bangsa.

 

Last modified on

Image Gallery

{gallery}321{/gallery}
391880
Hari iniHari ini119
KemarinKemarin128
Minggu iniMinggu ini213
Bulan iniBulan ini2553
Seluruh hariSeluruh hari391880
Statistik created: 2017-11-21T06:13:33+00:00